Selasa, 23 Januari 2024

MASYARAKAT KABUPATEN BLORA HARUS DEWASA DAN CERDAS MENENTUKAN PILIHAN UNTUK TANAH KELAHIRAN

Dalam proses PEMILU Kabupaten Blora Memiliki hak suara  kurang lebih  704.285 Jiwa.Di Dapil III Jawa Tengah Kabupaten Blora yang memiliki suara terbanyak nomor 2 Setelah kabupaten Grobogan baru Kabupaten Pati dan Kabupaten Rembang.Namun sangat di sayangkan Kabupaten Blora yang memiliki hak suara hampir 800 ribu tidak memiliki perwakilan di Kursi DPR-RI. Dibandingkan Kabupaten Rembang yang memiliki perwakilan 2 kursi DPR-RI,Kabupaten Grobogan memiliki  2 kursi DPR-RI dan Kabupaten Pati memilki 5 Kursi DPR-RI. Hal ini tentu tidak lepas dari kesadaran warga masyarakat pentingnya memiliki perwakilan  di kursi DPR-RI untuk kemajuan dan pembangunan daerahnya.      Dari  sumber beberapa cerita yang kami dapat dari luar Kabupaten Blora "Wong Bloro gampang dipengaruhi lan iseh gampang di akali alias di bodohi,di iming-imingi sangu yo maleh ora mikir daerahe butuhe mong sanggu  makanya Banyak Caleg DPR-RI dari Pati ,Rembang larinya ke Blora dijadikan kesempatan" Sebagai warga Blora ketika mendengarkan cerita warga dari kabupaten lain malu sejadi-jadinya.Kapan orang Blora SADAR dan DEWASA tidak mudah dibodohi memikirkan DAERAHNYA.Mendengar cerita itu saya saja sebagai Penyandang Disabilitas MALU...

Dengan cara apa dan melakukan apa agar warga masyarakat SADAR pentingnya memiliki perwakilan di kursi DPR-RI untuk ikut memikirkan kemajuan dan pembangunan tanah kelahiran.Kata dari salah satu Difabel blora yang berinisial AR  "MASAK KABUPATEN BLORA MEMILIKI PERWAKILAN DPR-RI HARUS MENUNGGU 10 -100 tahun  baru DEWASA tidak mudah di pengaruhi dan di akali" Saya saja tidak memiliki kaki akibat di amputasi masih mikir  kemajuan tanah daerah masak yang tercipta sempurna memilih masih berfikir saku.Saya berharap warga masyarakat blora cerdas dan dewasa jangan malu-maluin tanah kelahiran.

   Di era modern banyak lulusan warga kabupaten Blora dari perguruan tinggi dan sudah melek digital. Seharusnya kesalahan tahun lalu jangan diturunkan , tidak terulang dan di ulang lagi.Hal yang membuat malu daerah tanah kelahiran seharusnya ditiadakan alias di hilangkan.

Tentu tidak lepas dari kedewasaan berfikir dan memikirkan kemajuan tanah kelahiran.Peran semua pihak dan kekompakkan warga blora "MILEH TONGGO MILEH WONG ASLI MANGHON  BLORO SENG NGERTI BLORO".

Dengan adanya edukasi dari kami Penyandang Disabilitas memikirkan kemajuan Blora sudah seharusnya banyak dukungan dan juga perhatian semua lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Blora.Makannya kami mengirim perwakilan dari Penyandang Disabilitas Caleg DPR RI. MOH .ABDUL GHOFUR dari PPP dapil III NO 7 .

Karena prihatin " masak blora memiliki 16 Kecamatan hak suara hampir 800 ribu nomor 2 suara terbanyak di Jawa tengah setelah kabupaten Grobogan tidak memiliki perwakilan  di DPR-RI.Seharusnya dengan suara 704.285  Kabupaten Blora Memiliki 4-5 kursi di DPR-RI.(Tim Difabelnews.online)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Inilah Sofi Nurlaila Hanum, Disabilitas Peraih Penghargaan Gender Champion Blora 2021

  Sofi Nurlaila Hanum (memakai kursi roda) peraih penghargaan sebagai salah satu Gender Champion 2021 Kabupaten Blora, Rabu (9/3/2022) BLORA...