Selasa, 30 Januari 2024

Inilah Sofi Nurlaila Hanum, Disabilitas Peraih Penghargaan Gender Champion Blora 2021

 

Sofi Nurlaila Hanum (memakai kursi roda) peraih penghargaan sebagai salah satu Gender Champion 2021 Kabupaten Blora, Rabu (9/3/2022)

BLORA (Difabelnews.online) – Raih penghargaan sebagai salah satu peraih Gender Champion 2021 Kabupaten Blora. Sofi Nurlaila Hanum mengajak perempuan disabilitas di Kabupaten Blora untuk berperan dan mengambil kesempatan untuk mandiri, Rabu (9/3/2022).

Sofi tidak menyangka mendapatkan penghargaan dan perhatian Pemerintah Daerah dengan meraih penghargaan dari BAPPEDA Kabupaten Blora pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kelompok Rentan (Musrenbang Keren) 2022 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora.

Sebagai petugas lapangan Difabel Blora Mustika (DBM) dan juga pendamping lembaga organisasi perkumpulan perempuan disabilitas Kecamatan Jepon dan Kecamatan Bogorejo Kabupaten Blora.

Penghargaan tersebut adalah dedikasinya dalam membangun pemberdayaan perempuan disabilitas di lingkungan organisasi perempuan disabilitas yang didampinginya.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada Bupati, Wakil Bupati, dan BAPPEDA Kabupaten Blora. Termasuk keluarga yang telah mendukung kegiatan saya, keluarga besar Difabel Blora Mustika Kabupaten Blora, dan semuanya yang mendukung saya,” ucapnya.

Ke depannya, dirinya ingin mengajak semua perempuan disabilitas, khususnya di Kabupaten Blora, untuk terus semangat berkarya.

Banyak kegiatan yang dijalani selama di Difabel Blora Mustika Kabupaten Blora sehingga mengantarkannya meraih penghargaan itu.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kabupaten Blora, A. Mahbub Djunaedi mengatakan, penghargaan ini adalah untuk orang yang peduli terhadap kaun rentan, baik perorangan maupun organisasi.

“Indikatornya adalah mereka aktif dalam kegiatan yang berbau perempuan, anak, disabilitas, dan lansia,” jelasnya. (Tim DBM)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Inilah Sofi Nurlaila Hanum, Disabilitas Peraih Penghargaan Gender Champion Blora 2021

  Sofi Nurlaila Hanum (memakai kursi roda) peraih penghargaan sebagai salah satu Gender Champion 2021 Kabupaten Blora, Rabu (9/3/2022) BLORA...